Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan COVID-19 kembali dilaksanakan oleh personel gabungan Polri, TNI dan Satpol PP pada Jumat (29/1/2021).

Kali ini, operasi yang dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut Inpres No. 6 Tahun 2020, Pergub Jatim No. 53 Tahun 2020, dan Perwali Kota Blitar No. 47 Tahun 2020 itu digelar di Jalan Soekarno, Kota Blitar.

Dimulai sekitar pukul 9.00 WIB, operasi berhasil menjaring setidaknya 29 pelanggar. Kepada mereka, 7 orang dikanakan sanksi tipiring, 15 orang mendapatkan teguran tertulis, dan 7 orang teguran lisan.

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setiawan melalui Kasubag Humas Iptu Ahmad Rochan mengatakan pihaknya akan terus mendukung pelaksanaan operasi yustisi dalam rangka penanggulangan wabah COVID-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Kapolres juga mengatakan, Polri akan turut berada di garis depan penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai arahan dari Kapolri.

“Terlebih, Kota dan Kabupaten Blitar sama-sama memperpanjang pemberlakuan PPKM tahap kedua hingga 8 Februari,” tegasnya.*