PROKLAMATORNEWS, BLITAR – Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifulloh Yusuf  ke Blitar disambut oleh Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono, S.I.K berserta Forpimda Kota dan Kabupaten Blitar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (17/10/2016). Kedatangan Wakil Gubernur tersebut dalam rangka pembukaan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional ke V (Pertinas SBH V 2016) di bendungan Serut Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar.

Ajang temu lima tahunan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang aktif disatuan Karya Pramuka Bakti Husada (Saka Bakti Husada) tingkat nasional digelar pada bulan Oktober 2016 bertempat di Bumi Perkemahan Bendungan Serut, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur. Kegiatan dalam bentuk perkemahan bakti ini, disebut pula dengan Perkemahan Bakti Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Tingkat Nasional ke V (Pertinas SBH V 2016).

1
suasana pembukaan di bumi perkemahan serut

Diperkirakan 2000 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega diseluruh Indonesia, khususnya anggota Saka Bakti Husada, akan andil dalam kegiatan tersebut. Sedianya akan ada peserta utusan Kwartir Daerah Se-Indonesia dan Kwartir Cabang Se-Jawa Timur.

Pembukaan Pertinas di buka dengan tari-tarian daerah para peserta se indonesia, acara pembukaan berlangsung meriah dan berlangsung dengan lancar.(adm)