Babhinkamtibmas/Humas Desa Ngaglik Aipda Suyono Polsek Srengat Polres Blitar Kota bersama dengan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Srengat melaksanakan giat Vaksinasi bagi warga Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, Ada sekitar 459 anak balita dan 55 orang dewasa warga Desa Ngaglik yang mendapatkan Vaksinasi Ori Defteri, Selasa (27/2/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas/Humas Polsek Srengat Aipda Suyono, Babinsa Kopda Eko, Kamituwo Supingi, Bidan Asmaul, Perawat dan kader Pos Yandu Desa, dan Balita sejumlah sktr 459 Anak dan Dewasa 55 Orang.

Acara tersebut di awali dengan penyuluhan tentang Ori Defteri, kemudian dirangkai dengan pemberian Imunisasi dan Vaksinasi.

Perlu di ketahui bahwa pelaksanaan Imunisasi dan Vaksinasi Ori difteri untuk mencegah penyakit difteri karena terjadi KLB difteri di propinsi Jawa-Timur. Adapun pemberian vaksinasi bagi usia 1-5 tahun vaksin pentabio untuk usia 5-7 tahun vaksin DT dan untuk usia 7-19 tahun vaksin TD.Vaksinasi ini bertujuan agar tidak terjadi KLB deftiri pada usia 1 tahun – 19 tahun di Desa Ngaglik.

Sementara itu Kapolsek Srengat Kompol Putut Duhermanto. SH. saat dihubungi via telpon selulernya mengatakan ” Alhamdulilah program pemerintah ini sangat bermanfaat bagi masarakat desa baik anak anak maupun dewasa untuk pencegahan tidak terjadinya KLB difteri pada usia 1sampai usia 19 tahun”.

Sehingga warga desa Ngaglik selalu sehat karena badan sehat yang harus disukuri untuk menunjang generasi kedepan yang cerdas, ungkapnya.(Oz)