Blitar – Senin (19/03/2018) pukul 08.00 WIB, di Lapangan Upacara Mapolres Blitar Kota dilaksanakan upacara dan pemberian penghargaan kepada warga masyarakat yang berperan aktif dalam membantu tugas Kepolisian.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar SIK MSi dan diikuti Pejabat Utama Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran, dan Anggota Serta PNS Polres Blitar Kota.

Sebanyak 5 orang warga masyarakat yang berperan aktif membantu tugas Kepolisian diberikan penghargaan oleh Kapolres Blitar Kota pada Upacara ini yang diwakili oleh Ketua komunitas Info Cegatan Blitar atau biasa disingkat ICB.

Para penerima penghargaan ini merupakan wujud ucapan terimakasih Polres Blitar Kota karena mereka berhasil membantu pengungkapan kasus penculikan tidak lebih dari 1×24 jam.

Kapolres Blitar Kota dalam amanatnya menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih warga masyarakat yang berperan aktif dalam membantu dan mendukung Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, bahwa diera sekarang ini media sosial terutama memiliki peranan yang sangat penting baik positif dan negatif, diharapkan setiap anggota agar melek terhadap tehnologi.

“Banyaknya masyarakat pengguna Media Sosial berperan pesat terhadap cepatnya penyebaran informasi, sehingga bisa berdampak positif atau bahkan negatif untuk kehidupan nyata.  Salah satu contoh dampak positifnya ialah yang baru-baru ini terjadi. Yakni aktifnya netizen yang memudahkan kepolisian dalam mengungkap kasus. Namun demikian kita harus menjadi pengguna Media sosial yang bijak, jangan sampai kita menyebarkan berita bohong atau Hoax”

Kegiatan ini berakhir ini pada pukul 09.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.