Polres Blitar Kota – Sebelum pelaksanaan hari raya idul adha 1438 H banyak masyarakat membutuhkan sembilan bahan pokok. KBO Sabhara Polres Blitar Kota Ipda Sumarno beserta 8 anggota melaksanakan pengamanan penjualan sembako yang dilakukan oleh Bulog Kota Blitar di pasar Templek Jl. Anggrek Kota Blitar. (Rabu, 30 Agustus 2017) pukul 08.00 wib sampai dengan pukul 11.00 wib.

Pengamanan gerakan stabilitas pangan yang dilakukan oleh Bulog bertujuan untuk memenuhi kekurangan sembako dan menjual dibawah dari harga pasar. Adapun bahan pangan (sembako) yang dijual yaitu :

1)  beras kita  : Rp   42.000/5 kg

2)  gula putih : Rp 12.000/kg

3)  tepung terigu : Rp 7.600/kg

4)  minyak goreng famili : Rp 11.000 /lt

5 ) bawang putih : Rp 22.000 / kg.

Penjualan sembako yang dilakukan oleh Bulog Kota Blitar tidak terlalu ramai didatangi pembeli atau pengunjung dikarenakan harga sembako yang dijual selisih harga tidak banyak dengan harga di pasaran. Kami akan terus melakukan Pengamanan gerakan stabilitas pangan yang dilakukan oleh Bulog Kota Blitar dan memantau harga sembako di pasaran agar tidak terjadi kelangkaan sembako dan masyarakat bisa melaksanakan idul adha dengan harga pangan murah, terang Iptu Sony Kasubbaghumas Polres Blitar Kota. (Adp)