Mengingat keamanan dalam berkendara, pengendara harus memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi). Kali ini Satlantas Polres Blitar Kota bagikan coklat kepada pemohon SIM yang telah lulus mengikuti Ujian, baik Ujian Teori atau Ujian Praktek. Siang ini di lapangan Uji Praktek SIM, beberapa calon pengendara yang baik telah lulus mengikuti rangkaian Uji SIM.

Terlihat pemohon SIM berfoto bersama dengan salah satu penguji pembuatan SIM, dengan memegang SIM dan sebatang coklat. Hal ini tentu dapat memacu semangat bagi calon pengendara yang baik untuk tetap semangat dalam mencari SIM. Kegiatan ini akan berlanjut dalam rangkaian Operasi Keselamatan Semeru 2018, dimulai 5 Maret 2018 sampai dengan 25 Maret 2018. Jadi buat kalian yang belum lulus, harap sabar dan jangan putus asa. Tingkatkan kemampuan Ujian Teori maupun Ujian Praktek.

Dengan diadakan kegiatan seperti ini, agar para pemohon SIM tetap sabar dan tidak putus asa dalam mencari SIM. Hal ini juga untuk mengurangi pembuatan SIM melalui perantara atau calo. Dengan membuat SIM tanpa perantara, para pemohon dapat paham betul bagaimana berkendara dengan baik dan aman. Ditambah lagi sesaat sebelum memulai Ujian Teori atau Praktek diadakan sosialisasi bersama penguji SIM, dengan harapan para pemohon yang lulus dapat memahami peraturan lalu lintas dan menjadi pengendara yang baik dan aman.