rakor menjelang ramadhanMenjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Polres Blitar Kota mengadakan Rapat Koordinasi dengan Tokoh Agama (TOGA), Tokoh Masyarakat (TOMAS), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Forum Kerukunan Ummat Beragama (FKUB). Rakor ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gangguan keamaan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan 1436 H/ 2015 M. Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Polres Blitar Kota pada 9 Juni 2015 ini menghasilkan beberapa kesepakatan. Disepakati selama bulan Ramadhan masyarakat dihimau untuk tidak membuat kegaduhan dengan membunyikan lagu-lagu yang tidak Islami.

Komisaris Polisi Heru Nurhidayat Kabag Ops Polres Blitar Kota pada Rabu (17/06) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan bahwa rapat koordinasi yang telah dilakukan pada hari Selasa kemarin untuk membahas potensi gangguan Kamtibmas selama bulan ramadhan serta langkah apa saja yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah adanya keluhan masyarakat yang masuk mengenai bunyi-bunyian lagu koploan dinyalakan pada waktu tengah malam sebelum waktu makan sahur. Kepolisian menghimbau agar semua masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan bersama selama bulan suci ramadhan 1436 H. Dalam memberikan ketenangan, keamanan dan ketertiban di masyarakat, pihak Polres Blitar Kota akan giat melakukan razia setiap saat.

Heru berharap agar umat Islam di Blitar yang menjalankan ibadah puasa bisa menjalankannya dengan tenang, aman dan damai.