Polres Blitar Kota — Polsek Ponggok menerima kunjungan TK Khoirul Ummah Dsn Jagoan Ds/Kec Ponggok Kab Blitar. Selasa, (13/3/2018) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan anak-anak dari TK Khoirul Ummah ke Polsek Ponggok diterima oleh Kapolsek AKP Mujianta, SH melalui Kanit Sabhara IPDA Sumardi dan IPDA Supomo guna mengenalkan profesi polisi dan kedisiplinan, tertib berlalu lintas sejak usia dini.

IPDA Supomo menyatakan kedatangan anak-anak ini merupakan salah satu upaya pengenalan Profesi Polisi antara lain fungsi Reskrim, Intelkam, Binmas, Sabhara serta mengenalkan langsung tata tertib berlalu lintas kepada anak usia dini. Kami dari pihak Kepolisian sangat senang atas kedatangan anak-anak TK Khoirul Ummah.

Kurikulum yang saat ini diterapkan dalam proses belajar mengajar di TK Khoirul Ummah merupakan berbasis profesi anak yang nanti kedepanya anak-anak dapat menentukan cita-citanya, serta mengenalkan tugas polisi di lapangan agar anak-anak tidak takut bila bertemu dengan polisi saat bertugas. Sementara anak-anak juga di ajak keliling ruangan Polsek Ponggok salah satunya ke ruang tahanan. Hal tersebut guna mengingatkan sejak dini bahwa setiap pelaku kejahatan akan di masukan kedalam penjara.

Kapolsek Ponggok merasa senang mendapat kunjungan dari siswa TK Khoirul Ummah, apalagi anak – anak terlihat cukup senang dan ceria serta sangat akrab dengan bapak-bapak polisi. “Kunjungan itu sangat berkesan bagi anak-anak dan bisa menanamkan kedisiplinan pada anak usia dini, sehingga anak akan percaya diri”, ujar Kapolsek. (aluk)