Polres Blitar Kota kerahkan ratusan Personil untuk mengamankan malam Takbiran Sabtu, 24/6 di Kota Blitar . Para personil yang  diturunkan ini melibatkan seluruh fungsi di Polres maupun Polsek Jajaran.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota  AKBP Heru Agung Nugroho, S.IK. Kegiatan pengamanan malam Takbir lebaran ini diawali dengan Apel persiapan pengamanan  di Halaman Apel Mapolres Blitar Kota yang di pimpin Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K .

 

Bapak Waka Polres dalam arahannya menyampaikan atensi dari Kapolres yaitu menegaskan bahwa seluruh Personil wajib menjaga pos masing -masing di seluruh kota Blitar guna menjamin situasi Kamtibmas.

 

Untuk diketahui, kegiatan Malam takbiran adalah kegiatan rutin yang secara resmi diikuti oleh Pemerintah dan masyarakat Blitar Kota dan didalamnya ada pertunjukan Kembang Api yang biasanya di pusatkan di Kantor Pemkot Blitar sehingga menarik masyarakat untuyk melihatnya untuk itu pengamanan akan secara khusus di prioritaskan di pusat Kota yaitu Kantor Pemkot yang berada di depan Alon – Alon Kota Blitar.

Di malam Takbir ini rombongan Forpimda ada Walikota , Wakil Walikota , Dandim 0808 Blitar , Danyon 511 Blitar dan juga Kapolres Blitar Kota, berkeliling untuk kunjungi Pos Pengamanan yang berada diwilayah Kota Blitar yaitu Pos Pam Terminal Patria Blitar dan Pos Pam Alon Alon,dalam kesempatan itu rombongan Forpimda memberikan bingkisan kepada para anggota jaga Pos Pam,sebagai wujud terimakasih dari Forpimda untuk menambah semangat anggota dalam bertugas di Pos pengamanan Lebaran.

Usai pelaksanaan kegiatan kunjung Pos Pengamananan selanjutnya Forpimda bergabung bersama masyarakat turut serta menyaksikan pertunjukan kembang api untuk menyemarakkan malam takbiran di Kota Blitar

Menurut Kapolres ,”malam takbiran kali ini alhamdulillah secara umum situasi aman dan tidak ada kejadian menonjol.

” Semua aman, meski dalam pelaksanaannya masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi untuk pengalaman kedepan” . pungkas  Kapolres…hms resblikot…