Sebagai bentuk kerjasama pengamanan Pilkada baik Kota Blitar dan Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota menerima bantuan Pelindung Masyarakat (Linmas) baik dari Pemerintah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Pada Senin (07/12) Kapolres Blitar Kota, AKBP YOSSY RUNTUKAHU, S.I.K menerima penyerahan 622 Linmas Kota Blitar dari Pemerintah Kota Blitar melalui PJ Walikota Blitar, Suprianto, S.H, M.H di Halaman Pemerintah Kota Blitar.

Polres Blitar Kota menerima sebanyak 2.198 Linmas yang terdiri dari 622 Linmas dari Kota Blitar dan 1.576 Linmas dari Kabupaten Blitar. Linmas ini nanti akan berkerjasama dengan Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada yang ada di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

berita1Kapolres Blitar, AKBP YOSSY RUNTUKAHU, S.I.K usai saat menerima penyerahan Limas mengatakan, dengan berkerjasama dengan segala unsur baik Polri, TNI, dan Linmas , maka dapat membantu mengamankan jalanya pelaksanaan Pilkada pada Rabu (09/12) baik di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar . “Kalau ada Polri, TNI, dan Linmas yang megawasi kan banyak, jadi bisa saling membantu satu sama lain demi keamanan dan kelancaran pilkada,” ujarnya.

Linmas ini nantinya akan bergabung dengan 401 personil yang sudah diberangkatkan Polres Blitar Kota untuk mengamankan Pilkada. Mereka nanti akan dibagi ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di bawah wilayah hukum Polres Blitar Kota.

berita2Polres Blitar Kota membawahi 1.099 TPS yang ada di Sembilan Kecamatan yang terdiri dari tiga kecamatan di Kota Blitar dan enam Kecamatan di Kabupaten Blitar. AKBP YOSSY RUNTUKAHU, S.I.K berharap dengan berkerjasama dengan semua kalangan bisa menciptakan suasana Pilkada baik Kota Blitar dan Kabupaten Blitar bisa berjalan aman, kondusif, dan berjalan lancar. (hms)