tmmd

BLITAR, PROKLAMATOR-Polri mendukung penuh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-97 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Desa Sukoanyar, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Rasa kepedulian Polri yang tinggi dalam mendukung program TMMD tercermin dari pengiriman personel untuk membantu pelaksanaan TMMD.  

Anggota Polres Blitar dan Polres Blitar Kota setiap hari bahu membahu bersama dengan TNI dan rakyat mengerjakan pembangunan jalan, drainase, pos kamling, rehab rumah, pembangunan tempat ibadah hingga pembangunan jamban.

Edy, salah satu warga Desa Sukoanyar yang ikut membantu pembangunan jalan mengatakan keterlibatan Polri dalam program TMMD ini cukup membawa angin segar.

Ia bersama warga lainnya merasakan mendapatkan pengayoman dari polisi yang ternyata memiliki semangat juang tinggi membantu warga masyarakat.

“Kami warga desa itu dulu tahunya pak polisi hanya menilang dan menakut-nakuti rakyat. Tapi sekarang kami tahu bahwa polisi itu mitra dan pengayom masyarakat yang mau bekerja dan membantu persoalan kami. Kami rakyat kecil tak takut lagi dengan polisi, polisi adalah sahabat kita” kata Edy, Senin (26/9/2016).

Semangat kebersamaan antara rakyat, TNI , dan Polri cukup kentara dalam TMMD ini. Warga bisa berlama-lama berbincang-bincang dengan TNI dan Polri. Bagi warga Desa Sukoanyar, hal demikian merupakan peristiwa langka.

“Kami bersyukur ada program TMMD ini, selain ada pembangunan di desa kami, juga kami bisa mengenal dekat bapak tentara dan polisi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Blitar Kota, AKP Muhammad Lessy mengatakan, setiap hari selama pelaksanaan TMMD ini, Polres Blitar Kota mengirimkan 15 orang personil ke Desa Sukoanyar.

Satu pesan Kapolres Blitar Kota  AKBP Yossy Runtukahu kepada anggotanya adalah, selama TMMD mengerjakan pekerjaan itu dengan hati yang ikhlas.

“Ada banyak pekerjaan yang digarap di TMMD seperti pembangunan jalan, pembangunan jamban. Pesan Bapak Kapolres, anggota harus mengerjakannya dengan ikhlas,“ kata Lessy.(Rfk)