Ops. Keselamatan Semeru 2018 Sosialisasi Pemahaman Tertib Berlalu Lintas Bagi Siswa Siswi SD
Operasi Keselamatan Semeru 2018 masih terus berlanjut hinggal 08 Maret 2018 mendatang. satuan lalu lintas Polsek Srengat Polres Blitar Kota terus memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas di tingkat pelajar.

Seperti yang dilakukan Kanit Lantas AKP Sunoto dan Panit Shabara Ipda Henri Polsek Srengat memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada siswa-siswi di SDN Srengat I Kecamatan Srengat Kab. Blitar Kamis (08/3/2018).

Materi yang disampaikan kepada siswa diswi, di antaranya fungsi helm dan cara pemakaian yang benar guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta pentingnya tertib berlalu lintas, termasuk tata cara menyeberang jalan.

“Adik-adik sekalian jangan lupa memakai helm standart saat berangkat ke sekolah dan mengendarai sepeda motor, jangan lupa pasang sabuk helm sampai bunyi klik” pesan Ipda Henri.

Ipda Henri menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari Ops. Keselamatan Semeru 2018, yang bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa pentingnya tertib berlalu lintas.

”Kami berharap agar siswa siswi SD mendapat pengetahuan sejak dini agar terhindar dari bahaya di jalan raya,” Jelasnya.

Dengan peran aktif Kanit Lantas dan Panit Shabara dalam mendidik para pelajar, maka diharapkan kualitas ilmu pengetahuan yang diperoleh para pelajar akan meningkat, dengan pengetahuan lalu lintas yang baik diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang melibatkan para pelajar. (Oz).