BLITAR-Seorang petani, Meseri (55), Kamis (16/6/2016) pukul 12.00 WIB ditemukan tewas di ladang tebu Desa Sumberasri. Kematian warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar itu diduga karena keracunan asap.

2
Kasubag Humas Polresta Blitar AKP Muhammad Lessy menjelaskan, Paeran yang merupakan Perangkat Desa setempat mendapatkan kabar dari anaknya jika ladang tebu miliknya terbakar. Setelah  dicek di lokasi ternyata hal itu benar namun api sudah padam.
“Saat tiba di lokasi, Paeran melihat sepeda motor milik korban berada di ladang tebu miliknya, Paeran memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban,” terang Lessy.

3
Kemudian, Paeran masuk ke dalam ladang tebu miliknya dan dari kejauhan dia melihat korban dalam posisi tengkurap dengan memakai kaos warna merah di ladang tebu milik Waginah yang letaknya bersebelahan dengan ladang tebu miliknya.
“Saat dibangunkan, ternyata korban sudah meninggal dunia. Paeran lalu melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Nglegok,” imbuh Muhammad Lessy.
Polisi yang memeriksa jasad korban tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban, diduga korban meninggal dunia karena kehabisan oksigenn akibat terperangkap asap yang dihasilkan dari daun tebu yang dibakarnya.(Rpk)