Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu (paling depan), mengikuti lomba balap bakiyak beregu
Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu (paling depan), mengikuti lomba balap bakiyak beregu

 

BLITAR,PROKLAMATOR-Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 71 diperingati dengan meriah oleh Polres Blitar Kota, Sabtu (27/8/2016). Bertempat di wisata Kebun Kopi Karanganyar, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Polres Blitar Kota menggelar perlombaan tradisonal dengan pesertanya Kapolres, Pejabat Utama, anggota beserta keluarga dan Bhayangkari.

Wisata Kebun Kopi Karanganyar dipilih selain tempatnya yang sejuk, berada di bawah lereng Gunung Kelud, rangakaian acara ini juga sebagai wahana rekereasi anggota dan keluarganya. di sela kesibukan tugas anggota Polri yang padat, rekreasi ini tentu sangat bermanfaat bagi keluarga besar Polres Blitar Kota.

Perlombaan tradisioanal yang dilakukan kali ini adalah lomba agustusan seperti lomba balap bakiyak beregu, tarik tambang, sungai beracun, panjat pinang dan balap karunng,

“Lomba Agustusan ini hanya ada di Indonesia, tidak dilakukan di negara lain. Selain berkompetisi, kita juga ikut melestarikanlomba tradisional agar tidak tergerus jaman. Selain untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini sekaligus untuk memupuk kebersamaan antar anggota,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yossy Runtukahu, S.I.K

Kapolres menjelaskan, seluruh anggota Mapolres Blitar Kota yang tidak sedang melakukan tugas pelayanan masyarakat mengikuti lomba ini. “Semua yang hadir antusias mengikuti, ada yang ikut lomba bakiyak beregu, tarik tambang, panjat pinang dan loba lainnya,” lanjutnya.

Para pemenang perlombaan ini mendapatkan hadiah dari Kapolres Blitar Kota. Hadiah beraneka macam, muulai dari sepeda gunung, televisi, sepeda anak-anak, magic com, dan aneka doorprize.

 “Jangan dilihat dari jumlah hadiahnya. Namun hasil dari kegiatan ini untuk memacu semangat keluarga besar Polres Blitar Kota. Juga, kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan dan solidaritas kita semua,” kata AKBP Yossy.(rfk)