jalan-sehat

 

PROKLAMATORNEWS, BLITAR-Memperingati hari Kesaktian Pancasila, Lembaga Pemberdayaan Mayarakat Kelurahan (LPMK) se Kota Blitar menggelar jalan sehat, Minggu (2/10/2016). Acara ini sekaligus untuk menyambut datangnya hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober mendatang.

Mengambil start dan finish di Stadion Soeprijadi Kota Blitar, ribuan peserta diberangkatkan oleh Wali Kota Blitar, M.Samanhudi Anwar. Hadir pula dalam acara ini, Wakil Walikota Blitar Drs Santoso, Mpd, Pembina LPMK Kota Blitar Henry Pradipta Anwar, Dandim 0808 Blitar Letkol Arh Surya Dani, Wakapolres Blitar Kota Kompol Teguh Wasono, serta kepala dan pejabat SKPD Kota Blitar.

Walikota Blitar, Muh.Samanhudi Anwar mengatakan, jalan sehat  yang merupakan kegiatan  dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila dan menyambut hari sumpah pemuda ini sangat bagus sekali dan sangat positif. “Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh LPMK, dan semoga kedepan kegiatan semacam ini terus berlanjut,” kata Samanhudi kepada Memorandum di sela-sela acara.

Lebih lanjut orang nomor satu di Pemkot Blitar ini menyampaikan, jalan sehat ini mengajak masyarakat untuk sehat. Walikota mengaku bangga, acara jalan sehat ini berlangsung sukses dengan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, siswa sekolah hingga pejabat SKPD, kelurahan dan kecamatan  berbaur menjadi satu di acara kali ini.

“Jalan sehat ini tentunya sesuai dengan salah satu visi dan misi saya, menciptakan masyarakat Kota Blitar yang sehat. Kali ini LPMK mendorong mengimplementasikan itu. Tentu akan sangat bagus apabila acara seperti ini rutin dilaksanakan,” ujarnya.

Sisi positif lainnya dari agenda ini menurut Samanhudi Anwar, dalam kegiatan ini peserta diajak untuk mengingat hari kesaktian pancasila dan sumpah pemuda serta mengingat jasa para pahlawan.

Sementara untuk LPMK, Samanhudi berharap LPMK melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. Keberadaan LPMK dinilainya sangat penting untuk membantu pemerintah membangun masyarakat. Pemerintah dan LPMK harus terus saling mengisi dan bersinergi dalam membangun masyarakat.

”Tugas LPMK itu seperti DPR, hanya saja LPMK itu tingkatnya berada di kelurahan. mereka berdiri secara mandiri. Ya seperti mengadakan jalan sehat seperti inilah tugasnya LPMK,” ungkap Walikota Blitar.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan sehat, Nur Ali mengungkapkan, melalui kegiatan jalan sehat ini semoga memberikan tambahan semangat untuk membangun Kota Blitar sesuai dengan moto satu jiwa membangun Kota Blitar.”Seluruh elemen mulai dari siswa sekolah hingga pejabat SKPD hadir dalam kegiatan ini. semoga masyarakat Kota Blitar terus kompak seperti ini untuk menyongsong hari depan, dan pembangunan Kota Blitar semakin maju,” ungkapnya.

Lebih lanjut Nur Ali menyampaikan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara kali ini. dalam kegiatan ini LPMK bekerjasama dengan jajaran SKPD, Kecamatan, Kelurahan dan Pemkot Blitar.

 

Acara jalan sehat ini semakin meriah dengan hiburan music dangdut dan penampilan music band dari Fokustik yang dikomandoi Pembina LPMK Kota Blitar sekaligus Ketua Komisi I DPRD Kota Blitar, Henry Pradipta Anwar. Acara ditutup denga pengundian hadiah, yang tentunya merupakan momen paling ditunggu oleh peserta jalan sehat.(rfk)