Kepala BLH Kota Blitar Pande Ketut Suryadi menyerahkan piala Adipura Buana kepada Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar
Kepala BLH Kota Blitar Pande Ketut Suryadi menyerahkan piala Adipura Buana kepada Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar

BLITAR,PROKLAMATOR-Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar di bawah kepemimpinan Walikota M.Samanhudi Anwar. Tahun ini Pemkot Blitar berhasil meraih penghargaan Adipura Buana untuk kategori Kota layak huni dan peduli lingkungan. Penghargaan Adipura ini adalah yang yang ke 12 kali bagi Kota Blitar.

Wujud syukur atas keberhasilan ini, Pemkot Blitar melakukan arak-arakan piala Adipura di sepanjang jalan protokol Kota Blitar, Kamis (4/8/2016) pagi. Acara dilanjut dengan penyerahan piala Adipura dari BLH Kota Blitar kepada Walikota Blitar. selanjutnya Walikota Blitar menyerahkan piala Adipura itu kepada Ketua DPRD Kota Blitar, Glebot Catur Arijanto.

Dalam sambutannya, Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar mengajak seluruh warga Kota Blitar untuk bersyukur Kota Blitar kembali memenangkan piala Adipura Buana.

“Prestasi ini sangat membanggakan, kita bisa mempertahankan piala Adipura sampai 12 Kali. keberhasilan kali ini didukung dari banyak pihak utamanya para team kebersihan yang dengan setia selalu menjaga kebersihan kota Blitar,” kata Samanhudi Anwar.

Samanhudi menambahkan, nanti malam Pemkot Blitar akan menggelar selamatan di Gedung Kusuma Wicitra, sebagai wujud syukur kepada sang pencipta atas raihan prestasi piala Adipura ini.

“Saya akan berikan hadiah khusus bagi anggota yang hadir pada syukuran nanti malam,”  Ungkapnya.(rfk)