Pagi ini Kasatlantas Polres Blitar Kota melaksanakan Pasdal (Pengawasan Pengendalian) Ujian Praktek SIM C, di lapangan Ujian Praktek, tepat di depan loket pendaftaran SIM. Dengan melakukan pengawasan pengendalian Uji Praktek SIM tersebut, Kasatlantas dapat mengukur kinerja para anggota Satlantas Polres Blitar Kota dan dapat melihat secara langsung para pencari SIM golongan C, yang memiliki tingkat pendaftaran yang tinggi.

Banyak sekali pendapat masyarakat yang menyebutkan bahwa dalam mencari SIM terutama golongan C dipersulit. Hal ini terbukti dengan turunnya langsung Kasatlantas Polres Blitar Kota, AKP. Yanto Mulyanto, S.H., S.I.K., dengan begitu membuktikan kepada masyarakat memang dalam penilaian meluluskan pencarian SIM dibutuhkan kepahaman dalam berkendara di jalan raya dan bagaimana memahami rambu lalu lintas.

Dengan ini kami berharap masyarakat tetap berusaha tanpa putus asa ketika mencari SIM, terutama kebanyakan pencari adalah golongan C. Bukan dengan asal mencari, namun memahami bagaimana berkendara dengan aman dan benar serta menaati rambu lalu lintas. (DR)