Polres Blitar Kota, Polsek Nglegok. – Masyarakat Desa dayu Kecamatan Nglegok digemparkan oleh seorang pemuda yang diduga kesurupan menceburkan diri kedalam sumur milik warga siswanto alamat desa Dayu Rt.1 Rw.5 kecamatan Nglegok kabupaten Blitar, Minggu (11/3/2018).

Pemuda yang nekat menceburkan diri kedalam sumur yaitu dedy agung prasetyo, laki-laki 21 tahun alamat desa kebondalem kecamatan mojosari kabupaten mojokerto.

Kapolsek Nglegok AKP Agus Tri S bersama anggota patrol polsek dan dibantu dengan warga sekitar TKP berusaha mengeluarkan dedy dari dalam sumur sedalam 4 meter.

Dari keterangan andri yaitu teman dedy, sabtu dini hari jam 02.00 wib rombongan berangkat dari mojokerto dengan menggunakan bus mini akan berlibur ke pantai tambakrejo Blitar selatan, sekitar jam 06.00 wib saat perjalanan rombongan dikejutkan oleh tingkah laku aneh dedy yang berbicara sendiri dan ingin turun dari kendaraan lokasi tersebut di sekitar desa gawang kecamatan wonotirto. Setelah dibujuk dan diberi pengertian akhirnya dedy sadar dan melanjutkan perjalanan.

Setiba di pantai tambakrejo dedy dan rombongan menikmati keindahan pantai dan melakukan foto bersama. Sesaat akan pulang dedy menunjukkan hal aneh lagi hingga membuat teman-teman yang lain takut dan kwatir, “dedy merasa ketakutan katanya ada yang akan memukul kepala nya” ungkap andry

Setelah dipanggilkan paranormal disekitar pantai tambakrejo akhirnya dedy kembali normal dan rombongan meninggalkan pantai tambak untuk pulang ke mojokerto.

Saat perjalanan di sekitar desa dayu dedy bertingkah aneh lagi berteriak-teriak minta turun dan mengganggu sopir bus untuk berhenti, saat kendaraan berhenti tersebut dedy lari keluar dari bus, rombongan berusaha mencari dibantu dengan warga sekitar hingga akhirnya ditemukan siswanto yang hendak mengambil air di sumur kaget melihat ada pemuda berada didalam sumur.

“kami dari polsek nglegok dibantu warga desa dayu membujuk dedy untuk naik namun dedy teriak-teriak seperti ketakutan, akhirnya kami berhasil membujuk dan dedy mau naik dan keluar dari sumur” jelas AKP Agus Tri S Kapolsek Nglegok.

“dari keterangan teman serombongan dedy kemungkinan kesurupan dan nekat menceburkan diri kedalam sumur” tambah AKP Agus Tri, Setelah berhasil dikeluarkan dedy di bawa oleh keluarganya ke mojokerto. (ars)