PROKLAMATORNEWS, BLITAR – Giat Upacara peringatan hari pahlawan ke 71 dilaksanakan di alon – alon Kota Blitar, kegaiatan tersebut di ikuti oleh Forpimda Kota/Kabupaten Blitar, beserta istansi, pelajar dan Mahasiswa baik Kota maupun Kota Blitar.
Dandim 0808 Blitar Letkol Inf. Surya Dani selaku inspektur dalam  upacara  tersebut, semangat kepahlawananan terasa dalam kegiatan upacara hari ini, setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia merayakan Hari Pahlawan yang selalu di kenang dan di wujudkan dalam kegiatan upacara kebangsaan.Peringatan kepahlawananan dimaknai bukan sekedar penghargaan akan jasa dari pengorbanan pahlawan, nilai kepahlawanan adalah jiwa pengorbanan yang timbul dari bentuk cinta tanah air Indonesia.

1
Sebuah bangsa besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya”itulah yang saat ini tertanam dalam jiwa sebagai putra bangsa yang merupakan bentuk semangat akan cinta tanah air bangsa , dan negara.” Kutipan isi amanat yang dibacakan inspiktur upacara.
Kapolres Blitar Kota AKBP Rendra Radita Dewayana S.I.K beserta rombongan selesai pelaksanaan Upacara di alon alon , selanjutnya bergeser ke Makam Bung Karno , Pahlawan Proklamator bangsa ini, untuk melaksanakan upacara Ziarah , yang di pimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Blitar.dalam kegiatan tersebut inspektur upacara memberikan karangan bunga  sebagai simbol penghormatan terhadap Pahlawan Proklamor Bangsa ini , Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno.
Saat ini kita bangsa Indonesia membutuhkan makna kepahlawananan yang lebih luas Pahlawan bukan sekedar seseorang yang berani berperang akan tetapi mereka yang terus menerus menemukan kreativitas dan inovasi dalam memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat bangsa dan negara sebagai bentuk bela negara, hal itu tercermin dari nilai – nilai Pancasila, terang AKBP Rendra saat di mintai pendapat makna hari pahlawan.

2
Acara di akhiri dengan tabur bunga di Makam Bung Karno dan berdoa agar jiwa kepahlawanan beliau bisa menjadi semangat bagi seluruh masyarakat bangsa Indonesia.