Polres Blitar Kota – Kanit Sabhara Polsek Ponggok Ipda Anang Dwi S melaksanakan patroli dengan sasaran ATM dan Bank BRI Unit Bacem yang ada di wilayah ponggok. Rabu, (25/04/2018).

Dalam kegiatan patroli Ipda Anang Dwi S selaku kanit sabhara Polsek Ponggok bersama dengan Aiptu Didik sambangi perbankkan dan mesin ATM di Bank BRI unit Bacem. Untuk mencegah dan antisipasi kejahatan berupa pembobolan mesin ATM/ skimming dan petugas menghimbau kepada satpam untuk selalu waspada dan hati-hati terhadap pelaku kejahatan. Agar selalu melaksanakan pengecekan secara rutin di setiap sudut ruang ATM dan sekitar kantor.

Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kejahatan Skimming atau pembobolan mesin ATM. Patroli ke ATM dilakukan oleh Petugas setiap hari baik siang maupun malam secara acak biar tidak terpantau penjahat.

Segera hubungi Polsek Ponggok bila melihat sesuatu yang mencurigakan mengingat ramainya nasabah yang melakukan transaksi di Bank BRI Unit Bacem bila terlihat ada orang yang mencurigakan.

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, SH mengatakan bahwa Patroli yang dilakukan ke obyek vital ATM untuk memastikan tidak ada alat skimming yang terpasang pada mesin ATM, Ucap Kapolsek. (aluk)