Agar pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Semeru 2018 di wilayah hukum Polres Blitar Kota dapat lebih banyak diketahui dan dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, maka Satlantas Polres Blitar Kota melakukan berbagai upaya sosialisasi di tengah masyarakat, salah satunya sosialisasi melalui media elektronik radio.

Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Punjung serta Kaurmintu Satlantas Ipda Dwi Purwanto, S.H yang pagi ini berkunjung di Radio Persada Blitar mengatakan bahwa Operasi Patuh pada kali ini lebih mengedepankan giat Preemtif atau Dakgar Lantas, sebab dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas yang utuh menjelang kegiatan ramadhan.

Sesuai dengan namanya, anggota Polisi akan lebih menitik beratkan kepada pelanggaran – pelanggaran lalu lintas. Operasi ini dilaksanakan dan mencegah atau meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat kesalahan dan ketidakdisiplinan pengendara. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 di titik beratkan kepada disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mampu menekan jumlah fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. (NN)