Polres Blitar Kota – Pengamanan kegiatan pencak dor di lapangan Dusun Karanganyar Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Minggu (15/04/2018).

Kapolsek Ponggok Akp Mujianta, SH memimpin apel kesiapan dalam kegiatan pencak dor tersebut dan membagi anggota untuk mengamanakan dengan di bantu 60 personil polsek jajaran dan Polres Blitar Kota.

Antusias pecinta pencak dor sangat besar terbukti ribuan pendekar dan masyarakat umum dari seluruh wilayah eks-Karesidenan Kota/Kabupaten Blitar, Tulungagung, Kediri berkumpul menyaksikan pertarungan bebas pencak dor para pendekar di lapangan Dusun Karanganyar Desa Gembongan Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Sebelum acara di mulai dari Ketua umum Pencak Dor Blitar Bpk. Agus Tri dalam sambutananya, yang intinya rasa ucapan terima kasih kepada panitia pencak dor Desa Gembongan yang melaksanakan giat pencak dor, dan harapan dari ketua pencak dor umum Blitar agar dilaksanakan tiap bulan sekali.

Dan menghimbau kepada peserta pencak dor untuk ajang silaturahmi bukan sebagai ajang permusuhan tetapi jadikan sebagai tontonan dan tuntunan dan rasa persaudaraan antar persatuan pencak dor yang ada di karisidenan Kediri.

Meski tarung bebas namu keselamatan tetaplah nomor satu. Salah satunya untuk menjaga keselamatan para peserta, setiap pertandingan dikawal dua orang wasit yang memiliki kemampuan lebih.

Tugas mereka adalah melerai mereka yang bertanding jika kondisi tak memungkinkan untuk dilanjutkan pertarungan, dan petugas medis telah siap siaga di sekitar pertandingan bila ada yang luka parah segera di tangani/ pertolongan pertama.

“Di atas ring lawan tapi klau sudah di bawah ring kawan,” ucap ketua umum pencak dor Blitar. Hingga selesai kegiatan pencak dor berjalan dengan kondusip. (aluk)