paskibraka edit

BLITAR, PROKLAMATOR-Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Blitar Tahun 2016 secara resmi telah dikukuhkan. Sebanyak 82 Anggota Paskibraka dikukuhkan dalam sebuah Upacara Pengukuhan yang digelar Pemerintah Kota Blitardi Kantor Walikota Blitar, Selasa(16/8/2016) siang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengukuhan adalah Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar. Turut pula hadir dalam upacara tersebut adalah Kapolresta Blitar AKBP Yossy Runtukahu, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Totok Sugiarto dan Kepala Dinas Pendidikan M.Sidik.

Dalam amanatnya, Walikota Blitar M.Samanhudi Anwar mengatakan upacara 17 Agustus memiliki makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Upacara ini menjadi titik puncak perjuangan bangsa Indonesia setelah dijajah 3,5 abad oleh bangsa penjajah. Di dalam upacara tanggal 17 Agustus 1945, pengibar bendera memiliki peran yang sangat penting.

“Jika kalian paskibraka berhasil mengemban tugas degan baik, lancar dan khidmad berarti kita dapat menghadirkan  susasana kebatinan bagi generasi sekarang. Tugas sebagai paskibraka ini Jangan dijadikan sebagai beban psikologis, tapi jadikan sebagai motivasi untuk mempersembahkan yang terbaik, karena adik-adik  telah dikarantina selama berminggu-minggu serta menjalani latihan intensif dan gladi bersih,” kata Walikota Blitar.

Lanjut Samanhudi, telah dikukuhkan menjadi  paskibraka adalah artinya telah dipercaya sepenuhnya  oleh masyarakatdan Pemkot Blitar. kepercayaan ini perlu dijawab dengan kerja keras, dedikasi dan penampilan yang sebaik-baiknya.

“Menjadi paskibraka tingkat Kota Blitar adalah sebuah kebanggan karena tidak semua siswa mendapatkan kesempatan ini. saya yakin kalian anak-anak ku  mampu mempersembahkan yang terbaik karena kalian adalah pilihan dan siswa terbaik di bidangnya,” imbuhnya.

Samanhudi menghimbau kepada anggota paskibraka untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan emas ini.  proses kerja sebagai paskibraka ini harus dijalani dengan ikhlas, semua materi yang telah diberikan Pembina baik materi fisik maupun mental menjadi modal untuk kesuksesan acara esok hari.

Pemkot Blitar dan Pemkab Blitar akan melaksanakan bersama upacara peringatan HUT RI ke 71 di Alun-Alun Kota Blitar, Rabu (17/8/2016) pukul 10.00 WIB. dalam upacara ini, paskibraka Kabupaten Blitar akan bertindak menaikkan bendera dan paskibraka Kota Blitar bertugas menurunkan bendera.(rfk)