Anggota Polres Blitar Kota bersama TNI Kodim 0808 Blitar , dan Pemerintah Daerah menggelar upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya Kota Blitar, Jumat (10/11).

Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Wasono S.I.K , mengatakan, usai upacara peringatan hari Pahlawan di Alon alon Kota Blitar pihaknya bersama Forpimda Kota Blitar lanjut melaksanakan Upacara ziarah Nasional Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya

Kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan yang di komandani oleh IPTU Sony Suhartanto S.H tersebut  sebagai bentuk penghormatan bagi para Pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam meraih kemerdekaan, dimana kita semua sebagai penerus bangsa wajib menjaga dan mempertahankannya.

Lebih lanjut Waka Polres menjelaskan sebelumnya beberapa personil Polres Blitar Kota bersama Personil Kodim 0808 Blitar jelang poeringatan Hari Pahlawan kali ini ,sebelumnya melakukan karya Bhakti dengan melakukan pembersihan dan memberbaiki kondisi makam yang rusak karena faktor alam.

Selian itu kata dia pelaksanaan ziarah bukan hanya mengunjungi dan menabur bunga semata, akan tetapi bertujuan memanjatkan doa dan mengingat jasa pahlawan yang telah gugur sebagai kesuma bangsa.

“Ziarah ini mempunyai makna yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan kesatuan bangsa dan untuk meresapi perjuangan para pahlawan demi kemerdekaan bangsa dan Negara Indonesia,” tukasnya. .