Polres Blitar Kota meminta pada masyarakat yang merasa kehilangan motor yang dirampas oleh curanmor untuk datang ke Mapolres Blitar Kota. Saat ini ada 16 sepeda motor berbagai merek yang berhasil diamankan dari empat tersangka curanmor yang berhasil ditangkap kemarin.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Dhanang Yudhanto mengatakan, bagi warga yang merasa kehilangan sepeda motor diminta datang dengan membawa bukti kepemilikan, seperti Surat Tanda Nopol Kendaraan (STNK) atau BPKB.

“Ada 16 motor yang berhasil kita amankan dari pelaku perampasan, belum ada yang mengakui sebagai pemiliknya, bagi warga yang merasa kehilangan bisa datang ke Polres Blitar Kota,” ungkapnya di Kantornya, Selasa (29/12).

Sebelumnya Polres Blitar Kota berhasil mengungkap komplotan perampas sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Blitar. Dalam aksinya, komplotan ini menggunakan senjata tajam seperti golok dan parang untuk menakuti korban. 

Dua tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas di betis kananya karena melawan petugas saat akan ditangkap. Kedua tersangka yang dilumpuhkan yakni, Tegar Kurniawan (24) warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dan Cristanto (28) warga Kecamatan Karangwaru, Kabupaten Tulungagung.

Dua tersangka lainya yakni, Edi Slamet (27) warga Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar dan Yuda (30) warga Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar.

“Tersangka berusaha memukul dan meyerang dengan parang, sehingga kami lumpuhkan,” pungkasnya.(Hms)